Sadar Diri

Sadar diri... Menyadari siapa dirinya... Menyadari setiap perilaku dan perbuatannya... Bertanggung jawab atas hidupnya...

Ada akibat pasti ada sebab... Ada asap pasti ada api... Ada respon karena ada stimulus...

Manusia saling merespon dan manusia menstimulus... Setiap respon yg ada disebabkan stimulus yg diberikan...

Ada baiknya jika respon yg ada tidak sesuai dengan harapan maka instropeksi diri apakah sudah memberikan stimulus yg tepat? Bagi gw salah jika langsung "membuang" respon yg salah tersebut...

Ada yg bilang jika ingin dihargai maka harus bisa menghargai orang lain...

Lantas bagaimana bisa dihargai jika memberikan stimulus untuk tidak dihargai?

Gw sadar dengan stimulus yang diberikan... Dan gw sangat sadar dengan respon yg berikan... Dan gw sadar siapa gw dan posisi gw... Dan gw ga menyesali apa yg terjadi... :)

Gw terima kok hukumannya... Mungkin gw juga belajar untuk merespon sebagai mahasiswa yang diem... Tapi bukan gw banget... -_-

Ga ada yg salah... Saling sadar diri aja deh... :)

#sepenggal curhat atas insiden pengusiran mahasiswa oleh dosen :p

Rabu, 31 Oktober 2012 di 10/31/2012 03:36:00 AM

0 Comments to "Sadar Diri"

Posting Komentar